Pejabat Negara Jadi Sorotan Karena Perilakunya, Jadi Ingat Humor Gus Dur tentang Otak

Serba Serbi  
Keterangan: Mantan Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur
Keterangan: Mantan Presiden RI KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

Sumber: Republika

NYANTRI--Akhir-akhir ini beberapa menteri mendapatkan sorotan dari masyarakat karena kinerjanya yang dinilai buruk. Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi yang terbaru mendapatkan sorotan karena dianggap gagal mengendalikan harga minyak goreng dan dianggap gagal melawan mafia.

Setelah pengusutan dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) ditetapkan tersangka Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardhana dan sejumlah pihak swasta. Menyaksikan sejumlah perilakuk menteri dan pejabat negara yang merugikan negara selama pemerintahan Joko Widodo, jadi teringat humor Gus Dur tentang otak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mantan Presiden Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memiliki humor tentang menteri. Ia mengawalinya dari rakyat yang memiliki daya pengamatannya sendiri dalam menilai seorang pejabat negara. Menurutnya meskipun dalam pengamatannya tak sistematis dan tak bisa mengkategorikan masalah mereka namun rakyat memiliki perasaan.

Rakyat memiliki apresiasi terhadap kekuasaan yang digunakan secara benar oleh pejabatnya. Maka dari itu, Gus Dur mengatakan tak pernah mendengar menteri yang baik dijadikan bahan lelucon oleh rakyatnya.

“Tapi kalau menteri yang lain, apalagi yang gayanya tidak, wah wah, yang sok,”

Lalu Gus Dur menceritakan seorang menteri yang mobilnya masuk jurang.

“Semua dibawa ke rumah sakit, semuanya gagar otak kecuali pak menteri. Setelah diperiksa ternyata gak ada otaknya,” kata Gus Dur.

Sumber: Jas Hijau

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis dan pernah nyantri

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image