Alumni Bahrul Ulum Diminta Jaga Ajaran Ulama NU

News  
Keterangan: KH. Kholiq Hasan pada acara Halal bi Halal IKABU Madura.
Keterangan: KH. Kholiq Hasan pada acara Halal bi Halal IKABU Madura.

Sumber: istimewa Select an ImageNYANTRI--Ikatan Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang Cabang Madura (IKABU Madura) menggelar temu alumni di Yayasan Pendidikan Islam Darussalam, Desa Baruh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Ahad (15/5). Acara dihadiri para dzuriyah Bahrul Ulum Tambakberas antara lain Gus Aan Subhan dan Nyai Basyirotul Hidayah.

Acara ini juga diisi oleh pengajian umum oleh Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, KH Kholiq Hasan. Ia memberikan ijazah kepada alumni dan masyarakat desa setempat.

Kiai Kholiq berpesan kepada hadirin agar terus meningkatkan kualitas hidupnya dengan memegang teguh ajaran para ulama Nahdlatul Ulama. Ia juga menekankan agar terus merawat NU.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Terus menjalin silaturahim antar sesama, dan memegang teguh Islam Ahlussunah Wa Jamaah," ujarnya dalam rilis yang diterima nyantri.republika.co.id.

Temu alumni ini dinilai sebagai momentum berkumpul ke dalam kebaikan. Pasalnya saat ini sangat sulit mengumpulkan banyak orang untuk tujuan agama dan pendidikan. Sebaliknya mudah mengajak orang berkumpul untuk kepentingan duniawi.

Temu alumni yang juga haul ini sebagai cara mengingat waliyullah dan orang soleh. Hal tersebut sebuah jalan mendapatkan rahmat Allah.KH. Wahab Hasbullah salah satu tokoh pondok Bahrul Ulum yang menggagas adanya halal bi halal nasional pada zaman Presiden Soekarno. Tujuannya untuk memperkuat integrasi nasional.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis dan pernah nyantri

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image