Satu Abad NU, Gus Nabil Nilai NU Buktikan Punya Peran Strategis

News  
Keterangan: Ketum Pagar Nusa NU Gus Nabil
Keterangan: Ketum Pagar Nusa NU Gus Nabil

Sumber: Istimewa

JAKARTA--Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Muchamad Nabil Haroen bicara mengenai Kick Off peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama. Menurut Gus Nabil, sapaan akrabnya, usia satu abad NU membuktikan organisasi ini punya peran strategis organisasi.

Sejarah membuktikan NU memiliki peran secara global. NU juga punya riwayat mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekarang ini sedang menata langkah agar bisa berperan signifikan di tataran global.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Lebih seratus juta kader Nahdliyyin perlu terus dikonsolidasi, ikatan erat antara jamaah dan jam'iyyah untuk penguatan peran ekonomi, politik, agama dan kebudayaan," kata Gus Nabil kepada wartawan di acara Kick Off Peringatan Satu Abad NU, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/6).

Ia menambahkan NU mempunyai banyai santri yang merupakan aset penting. Mereka menyebar di berbagai bidang mulai dari scince hingga menjadi leading. Oleh karena itu menurutnya ini potensi besae untuk bangsa Indonesia.

NU juga memiliki ribuan diaspora santri yang sedang berproses di luar negeri baik sebagai pekerja profesional maupun menempuh pendidikan S2 atau S3 di berbagai bidang.

"Ini potensi besar yang perlu dimaksimalkan, untuk khidmah mereka bagi NU dan Indonesia," Gus Nabil menegaskan.

Acara Kick Off dihadiri oleh puluhan pengurus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di antaranya Ketua Umum KH. Yahya Cholil Tsaquf, Rais Am KH Miftahul Akhyar, Sekjen PBNU KH. Saifulla Yusuf, Ketua OC Yenny Wahid dan Ketua SC Erick Thohir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis dan pernah nyantri

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image