Pramuka Ponpes Taufiqurrahman Banuaju Timur Bawa Pulang Dua Piala Terbaik Penggalang Lomba Perkemaha

News  
Penggalang Putra Ponpes Taufiqurrahman Banuaju Timur
Penggalang Putra Ponpes Taufiqurrahman Banuaju Timur

NYANTRI--Delegasi Pondok Pesantren Taufiqurrahman Banuaju Timur Batang Batang Sumenep Madura berhasil meraih Juara III tingkat Penggalang Putra dan Juara II tingkat penggalang putri pada perlombaan perkemahan Khutbatul Arsy Se-Madura.

Lomba Perkemahan se-Madura ini dilaksanakan sejak tanggal 17-19 September 2022 dan dipusatkan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Matlabul Ulum Jambu, Lenteng Sumenep.

Kedatangan dua regu ini disambut meriah oleh Pengasuh PP. Taufiqurrahman, Kiai Ahmad Wildan Al Faizi di halaman Pondok Pesantren Taufiqurrahman, Banuaju Timur Senin (19/9).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat dikonfirmasi media nyantri.republika.co.id, Pria yang juga aktif di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep ini mengatakan bangga dengan pencapaian Pramuka Taufiqurrahman.

"Alhamdulillah. Bersyukur walaupun dengan persiapan yang mendadak anak-anak pramuka Taufiqurrahman masih bisa pulang membawa piala. Ini yang harus kita tanamkan agar selalu bermental pemenang dan juara," katanya.

Penggalang Putri Ponpes Taufiqurrahman Banuaju Timur
Penggalang Putri Ponpes Taufiqurrahman Banuaju Timur

Mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berharap ke depan agar Pramuka Taufiqurrahman terus melahirkan generasi yang unggul dan berprestasi. Hal ini menurutnya, tentu harus dimulai dengan ketekunan, kegigihan dan kerja keras dari semua elemen di lembaga Pendidikan Taufiqurrahman.

"Ketekunan dalam belajar adalah kunci meraih prestasi. Makanya di Pramuka ini kita diajari tentang kedisiplinan. Dalam segala disiplin adalah kuncinya," pungkasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis dan pernah nyantri

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image