Lima Amal dan Prestasi Koh Steven Semasa Hidupnya

Umum  
Keterangan: Almarhum Steven Indra Wibowo
Keterangan: Almarhum Steven Indra Wibowo

Sumber: Republika

NYANTRI.REPUBLIKA.CO.ID--Pendiri Mualaf Center Indonesia Steven Indra Wibowo atau Koh Steven meninggalkan dunia, di Surabaya, Jumat (15/10). Kabar meninggalnya Koh Steven mengejutkan sejumlah tokoh Indonesia karena dianggap mendadak. Banyak yang merasa kehilangan atas meninggalnya pria kelahiran Jakarta 14 Juli 1981.

Tentu banyaknya orang yang merasa kehilangan tak lepas dari amalnya semasa hidupnya. Salah satunya ia pernah ikut membuat Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19. Berikut amal dan prestasi Koh Steven Indra Wibowo semasa hidupnya:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Pendiri Mualaf Center Indonesia (MCI)

2. Koh Steven ikut menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19.

3. Koh Steven juga berkontribusi dalam mendistribusikan sembako ke seluruh Indonesia bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

4. Koh Steven rela menjual aset-asetnya untuk kepentingan membantu umat yang membutuhkan.

5. Penerima Tokoh Perubahan Republika 2020

Nyantri.republika.co.idmempunyai beberapa pengalaman mewawancarai Koh Steven terkait beberapa aktivitas sosialnya. Salah satu yang pernah penulis tulis yakni tentang gempa di Nusa Tenggara Barat. Ia menjelaskan MCI selalu turun ke daerah-daerah bencana.

"Mulaf Center turun ke Aceh, Nias, Sukabumi, tapi saat di Sinabung meletua, kami tahu di situ bukan daerah Muslim. Jadi kita kumpulkan bantuan dari Jakarta lalu kita kirim. Gak kirim orang karena khawatir mereka memandang kami memengaruhi mereka. Begitu juga dengan Lombok," kata Koh Steven waktu.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image