Kapan Sih Hari Santri Itu?

News  
Santriwati sedang mengikuti acara peringatan hari santri nasional
Santriwati sedang mengikuti acara peringatan hari santri nasional

sumber: republika

NYANTRI,REPUBLIKA.CO.ID--Assalamu’alaikum sahabat Nyantri yang budiman. Di media sosial sudah banyak orang-orang mengucapkan ‘Selamat Hari Santri Nasional 2022” lengkap dengan harapan-harapannya. Tentu sebagian orang bingung dong kapan Hari Santri Itu dan akan jatuh hari apa di tahun ini.

Nah untuk memberikan pengetahuan kapan Hari Santi itu, Nyantri.Republika.co.id akan memberitahu kalian yang belum tahu atau bagi yang lupa kapan Hari Santri Nasional itu diperingati.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Peringatan Hari Santri Nasional ditetapkan setelah Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri Nasional jatuh pada 22 Oktober yang tertuang melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015. Maka dari itu peringatan Hari Santri Nasional akan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 Oktober.

Pada tahun ini, Hari Santri Nasional 2022 akan jatuh pada Sabtu 22 Oktober. Maka dari itu sudah banyak ucapan-ucapan dan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional. Nah sudah tahun kan tanggal berapa Hari Santri Nasional itu diperingati?

Hari Santri Nasional memang tidak masuk ke dalam kalender hari libur nasional. Namun keputusan pemerintah menjadikan 22 Oktober sebagai hari santri disambut gembira oleh sebagian besar umat Islam di Indonesia. Pasalnya, peran santri sangat besar dalam perjalanan bangsa ini di antara tokoh santri yang mempunyai kontribusi besar kepada Indonesia adalah pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Hasyim Asy’ari dan pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image