Jenderal Dudung Akan Prioritaskan Para Juara Liga Santri 2022 Masuk TNI

News  
Tim Jabar 1 Juara Piala KASAD Liga Santri 2022
Tim Jabar 1 Juara Piala KASAD Liga Santri 2022

Sumber: PSSI

JAKARTA--Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan akan memprioritaskan para juara Piala KASAD Liga Santri 2022 untuk diterima sebagai anggota TNI jika mereka mendaftar. Hal tersebut disampaikan Dudung usai final Liga Santri 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/10).

Partai final mempertemukan Jabar 1 yang diwakili oleh pondok pesantren Salafiyah Alfalah, Bojongsoang, Kabupaten Bandung Jawa Barat melawan Jatim 3 yang diwakili pondok pesantren Darul Huda, Mayak, Ponorogo. Jabar 1 keluar sebagai juara berkat kemenangan 5-4 lewat babak adu penalti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dudung mengatakan kompetisi ini digelar sebagai sumbangsih TNI kepada pemerintah untuk mencari bibit pesepakbola berprestasi. Karena Dudung melihat banyak potensi besar yang perlu dicari di kalangan santri. Ia mencontohkan Evan Dimas Darmono salah satu pesepakbola yang juga santri.

"Liga santri selesai dengan aman dan lancar dari 1119 tim para santri melakukan pertandingan sepakbola dari tingkat kecamatan dan finalnya di Jakarta," kata Dudung.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi turnamen ini. Menurut Zainudin ini adalah wujud nyata kontribusi TNI terhadap pengembangan olahraga khususnya sepakbola.

Zainudin berharap dari Liga Santri ada yang mengisi timnas Indonesia maupun kelompok umur. Ia senang jika Liga Santri terus berlanjut di tahun depan.

"Mudah-mudahan ini diikuti oleh elemen lainnya," ujarnya.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image