News

Saling Balas Pidato dari Soal Caketum PSSI Hingga Capres di Pembukaan Porseni NU 2023

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pembukaan Porseni NU 2023 Solo, Senin (16/1).
Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pembukaan Porseni NU 2023 Solo, Senin (16/1).

Dok. Republika

NYANTRI--Adu balas pidato gayeng antara Nusron Wahid, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Rais Aam KH. Miftachul Akhyar terjadi di pembukaan Porseni NU 2023 Solo, di GOR Sritex, Surakarta, Senin (16/1/2024)3. Mulanya Nusron sebagai ketua panitia Porseni mencolek Erick Thohir sebagai calon ketua umum PSSI dan Ganjar Pranowo yang masuk kriteria calon pemimpin seperti pernah disebutkan Presiden Jokowi yakni rambut putih dan dan muka mengkerut di awal sambutannya.

Pidato gayeng itu membuat ribuan santri yang hadir di acara tersebut riuh. Pun dengan Erick, Ganjar dan Kiai Miftachul Akhyar dan semua pejabat yang hadir. Saat menyapa Erick, Nusron menyapa dengan kalimat 'Wabil khusus' dan menerangkan sejumlah prestasinya di bidang olahraga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Wabil khusus Menteri Negara BUMN yang sangat konsisten di dunia olahraga, sukses membawa basket Indonesia ke tanah Asia dan sekarang calon ketua umum PSSI, Haji Erick Thohir,” kata Nusron yang membuat ribuan santri GOR Sritex riuh.

Erich resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PSSI, Ahad (15/1). Erick adalah sosok yang berpengalaman dalam mengelola sepakbola. Ia pernah menjadi Presiden Inter Milan dan pernah memiliki saham klub sepakbola DC United dan Oxford United.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197702/pidato-gayeng-nusron-wahid-di-pembukaan-porseni-nu-2023-buat-erick-ganjar-senyum

https://nyantri.republika.co.id/posts/197706/posisi-kursi-antara-ganjar-dan-erick-rais-aam-pbnu-mungkin-biar-gak-cakar-cakaran

Setelah itu giliran Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo yang menjadi sasaran. Dalam pidatonya ia mengatakan saat baru turun dari mobil Ganjar tidak memakai songkok. Dari situ Nusron mengaku mengetahui bahwa Ganjar berambut putih dengan wajah mengkerut. Rambut dan wajah mengkerut ramai menjadi perbincangan saat Presiden Joko Widodo menyebutkan cir-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya.

Tiba giliran Ganjar naik panggung, politikus PDIP itu balik mencolek Nusron. Ia membuka sambutannya dengan mengaku bingung terhadap pidato Nusron.

"Dengar pidato pak Nusron saya bingung. Tadi itu laporan ketua panitia apa orasi politik. Kalau pak Nusron itu panggilnya gus, kiai atau mas?," colek Ganjar.

Erick pun tak ketinggalan membuka pidatonya dengan gayeng. Ia menyampaikan dirinya dan Ganjar selalu seiring. Pernyataan itu langsung disambut riuh ribuan santri.

"Tetapi tunggu dulu, seiring bukan berarti sama. Pak Ganjar pendukung MU. Kalau saya Arsenal. Ada bedanya. Lumayanlah Arsenal tahun ini rangking 1. Kalau Nusron Wahid pendukung Manchester City, Mbak Yenny pendukung Newcastle. Tapi alhamdulillah walaupun berbeda hatinya buat NU," ujar Erick.

Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar juga ikut alur saling balas adu pidato gayeng. Ia memuji panitia karena kursinya di letakkan di antara kursi Erick dan Ganjar.

"Saking hebatnya panitia penyelenggara saya diberi kursi yang menengahi dua manusia ini mungkin untuk menyeimbangkan jangan sampai cakar-cakaran," ucap Kiai Miftachul.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Patner Resmi Republika.co.id