Ada Puan, Suara Riuh Peserta Jalan Sehat Satu Abad NU Saat Jokowi Sapa Ganjar

News  
Presiden Joko Widodo melepas jalan sehat jelang satu abad NU di Solo, Ahad (22/1). (dok. republika)
Presiden Joko Widodo melepas jalan sehat jelang satu abad NU di Solo, Ahad (22/1). (dok. republika)

NYANTRI--Presiden Joko Widodo ikut sekaligus melepas jalan sehat di start dari Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah dalam rangka menuju acara puncak satu Abad NU, Ahad (22/1/2023). Jokowi didampingi oleh ibu negara, Iriana Joko Widodo beserta cucunya Jan Ethes. Ketua DPRI Puan Maharani, sejumlah menteri seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut hadir termasuk Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka pun hadir.

Dalam acara yang juga disiarkan langsung melalui Channel Youtube Sekretariat Presiden ada momen yang mencuri perhatian ketika Jokowi menyapa satu-satu tokoh penting di awal sambutannya. Momen tersebut saat Jokowi menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sontak suara riuh terdengar dari para peserta jalan sehat.

Jokowi mengapresiasi berlangsungnya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU dan jalan sehat di Solo yang berlangsung sejak 14 Januari lalu. Ia berharap dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdlyin sehat pada khususnya dan warga Indonesia pada umumnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat,” ujar Jokowi.

Jalan Sehat merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Porseni NU 2023 Solo yang berlangsung sejak 14 Januari dan ditutup secara resmi kemarin, Sabtu (21/1/2023. Ribuan atlet berkompetisi di acara Porseni dengan Jawa Timur keluar sebagai juara umum.

Porseni NU merupakan rangkaian kegiatan jelang acara puncak satu abad NU yang akan berlangsung pada 7 Februari 2023 di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Jutaan warga NU diperkirakan akan memadati GOR Delta Sidoarjo nanti.

Baca Artikel Menarik Lainnya: https://nyantri.republika.co.id/posts/197706/posisi-kursi-antara-ganjar-dan-erick-rais-aam-pbnu-mungkin-biar-gak-cakarcakaran

https://nyantri.republika.co.id/posts/197702/pidato-gayeng-nusron-wahid-di-pembukaan-porseni-nu-2023-buat-erickganjar-senyum

https://nyantri.republika.co.id/posts/197714/saling-balas-pidato-dari-soal-caketum-pssi-hingga-capres-di-pembukaan-porseni-nu-2023

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis dan pernah nyantri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image